bunga krisan

Arti Bunga Krisan

16 Okt 2012 15:03:51

Krisan – Bunga Emas dari Eurasia (Chrysanthemum)

Bunga Krisan (Chrysanthemum)
Krisan berasal dari bahasa Yunani ‘Chrys’ berarti emas (warna bunga-bunga asli), dan ‘anthemon’, yang berartibunga. Nama ini diberikan kepadanya oleh Carolus Linnaeus, seorang naturalis Swedia juga dikenal sebagai bapak taksonomi modern.

Krisan berbunga mekar dalam berbagai bentuk, daisy-like, dekoratif, pompon atau tombol. Mekarnya Krisan datang dalam berbagai macam bentuk dan ukuran dan dalam berbagai warna. Selain kuning tradisional, warna populer lainnya adalah putih, ungu, dan merah.

Bunga Krisan melambangkan kesetiaan, optimisme, kegembiraan dan umur panjang.

  • Sebuah krisan merah menyampaikan cinta
  • Sebuah krisan putih melambangkan kebenaran dan kasih setia
  • Sebuah krisan kuning melambangkan cinta diabaikan

Tentang Bunga Krisan
Setiap bunga Krisan kepala sebenarnya merupakan cluster bunga banyak, terdiri dari kelopak pusat bunga pendek dikelilingi oleh cincin dan sinar bunga. Krisan diklasifikasikan ke dalam sembilan kategori sesuai dengan jenis dan pengaturan lingkar dan sinar bunga – Incurved, Reflexed, Intermediate, Late Flowering Anemones, Singles, Pompons, Sprays, Spiders/Spoons/Quills, Charms and Cascades. Misalnya, ‘reflexed’ Krisan terdiri dari sinar bunga-bunga yang kurva ke bawah menjadi bentuk payung, sedangkan ‘pena’ memiliki bunga tabung sinar yang memancar dari pusat kepala.

Beberapa Fakta Menarik tentang Krisan

  • Krisan adalah bunga-bunga tropis. Krisan awalnya tumbuh di kawasan Eurasia.
  • Krisan milik Asteraceae (Compositae) keluarga, yang merupakan salah satu keluarga tanaman berbunga terbesar dengan lebih dari 1.000 marga dan tentang 20.000 spesies.
  • The Chrysanthemum dibawa ke Jepang oleh biarawan Buddha di AD 400. kaisar Jepang begitu mengasihi bunga Krisan bahwa mereka duduk di atas Krisan takhta. Krisan, kikus dalam bahasa Jepang, yang ditampilkan pada Crest Kekaisaran Jepang.
  • Bahkan saat ini, sejumlah kota di Jepang mengadakan pameran spektakuler krisan tahunan.
  • Krisan sangat cocok untuk berkebun kontainer di teras.
  • Teh Krisan rasa sangat populer dan digunakan sebagai sebuah relaksasi.

Arti bunga krisan
Krisan: Seorang teman yang besar, ceria dan bahagia. Selama bertahun-tahun, krisan menandakan pujian dan kekaguman. Bunga krisan dianggap sebagai seorang bangsawan bunga dari kelas bangsawan Cina.

Jepang menganggap bunga ini sebagai lambang matahari. Mereka juga percaya bahwa kelopak krisan tunggal bolinksom ditempatkan dalam sebuah gelas anggur akan menjamin hidup panjang dan sehat.

Krisan yang dibudidayakan di China sebagai ramuan berbunga sejauh abad 15 SM. Sebuah kota kuno Cina bernama Chu-Hsien, yang berarti “Kota krisan”. Bunga ini dibawa ke Dunia Barat pada abad ke-17.

Krisan adalah bunga favorit di antara para landscapers rumah, bukan hanya karena bunga berwarna-warni, tetapi karena mereka mekar di musim gugur, ketika masa mekar banyak bunga lainnya sudah berlalu. Bunga Krisan tersedia dalam beragam warna – dari putih, menjadi kuning dan emas, merah muda, jeruk, perunggu, merah tua, merah, biru dan ungu. Beberapa krisan adalah campuran dari dua warna bahkan lebih.

 
Posted in Pengumuman By 

Valerie Hartanto

 

source: http://www.bunganusantara.com/blog/cat/pengumuman/post/bunga-krisan/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s